My Traveling Partner

20130809-202751.jpg

Siapa setuju kalau menemukan traveling partner bukanlah hal yang gampang?

Sejak SMA, setiap kali saya jalan-jalan, saya selalu sendirian. Saya ngga pernah percaya kalau bepergian dengan banyak orang apalagi kalau lebih dari lima orang, maka perjalanannya akan seru. Fact that I’m a solo traveler!

Kebiasaan saya ini sering banget menimbulkan pertanyaan ‘Emang enak ya jalan-jalan sendirian?’ Ah tapi buktinya saya enak-enak aja! Bahkan bisa nambah teman baru di perjalanan. Random people.

Saat masuk kuliah, saya mulai jarang traveling. Biasaaaaa… Mahasiswa jurnalistik sibuk terus. Tugas dan SKS-nya banyak! Dan saat saya memutuskan untuk jalan-jalan lagi di akhir-akhir masa perkuliahan, bertemu lah saya dengan Ruth dan April atau Anti. Keduanya adalah teman kuliah, beda jurusan, tapi kami tinggal di kosan yang sama.

Passion kami bertiga terhadap traveling dimulai pada Desember 2009 saat kami – juga dengan dua orang lainnya – randomly memutuskan untuk backpacking ke Jogjakarta untuk merayakan tahun baru. Perjalanan yang seru karena saat itu kami cuma punya uang kurang dari Rp 500.000, naik kereta api kelas ekonomi dari Stasiun Kiaracondong, dan harus berdiri selama hampir 12 jam perjalanan karena kereta sangat sangat penuh! Sejak itu saya tau kalau Ruth dan Anti adalah tipikal orang yang ngga rewel dan mau diajak susah saat jalan-jalan.

Kemudian perjalanan kami berlanjut di bulan Maret 2012 dengan tujuan ke Phuket, Thailand. Berselang setahun, kami traveling lagi ke Boracay dan Manila, Filipina.

Kami selalu merencanakan setiap perjalan lewat email dan baru akan bertemu muka di airport pada saat akan berangkat jalan-jalan setelah sebelumnya ngga ketemu selama setahun.

Kami selalu punya mimpi untuk bisa jalan-jalan ke Jepang dan Eropa di tahun 2014. Tapi kemungkinan harus kami simpan dulu niat itu untuk sementara waktu. Seiring dengan bertambahnya usia, kami mulai ingin menyisihkan uang kami untuk hal lain yang jauh lebih besar :’)

Dear Ruth and Anti, you both are always be my best traveling partner! ***

Saat ini Ruth bekerja sebagai Client Leadership di The Nielsen Company dan Anti bekerja di ANTV sebagai Production Team. Keduanya tinggal di Jakarta.

Advertisements

One thought on “My Traveling Partner

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s