Sedekah Mukena, yuk!

10470217_10152639838944526_8891520445954555144_n
Masjid Pusdai, 2014

‘Bersedekahlah supaya engkau diselamatkan dari api neraka walaupun hanya sebagian dari sebuah kurma.’ (HR.Bukhari)

Berangkat dari pengalaman yang pernah beberapa kali menemukan mukena kotor dan usang masih tersimpan di lemari sebuah musholla atau tiba-tiba kehabisan mukena saat akan berjamaah di masjid, saya tergerak membuat sebuah project bernama Sedekah Mukena. Dalam project ini, saya mengajak teman-teman untuk mengumpulkan sejumlah uang yang kemudian akan dibelikan peralatan sholat. Lalu peralatan sholat berupa mukena/ sarung/ sajadah tersebut disedekahkan ke masjid-masjid dan musholla-musholla yang membutuhkan.

Saya menyadari bahwa ini bukan ide yang tergolong baru. Jadi saya memulainya secara pribadi dari diri saya sendiri dan mengajak beberapa teman dekat. Alhamdulillah, baru beberapa hari setelah sharing dengan teman-teman, sudah terkumpul sejumlah uang yang lebih dari cukup untuk dibelikan mukena-mukena baru. Tempat yang menjadi target Sedekah Mukena ini diawali dari masjid dan musholla yang selalu saya jumpai dalam perjalanan pulang-pergi dari rumah menuju suatu tempat. Tidak menutup kemungkinan, dengan adanya relawan, Sedekah Mukena bisa menyebar ke banyak masjid di Bandung. Insya Allah.

Kalau diantara teman-teman ada yang mau ikutan mengumpulkan uang, boleh. Mau mengumpulkan peralatan sholat yang masih layak pakai, dengan senang hati. Insya Allah amanah. Setiap uang yang terpakai dan mukena yang telah disedekahkan, akan selalu dibuat laporannya.

Sedekah Mukena bisa diakses melalu Twitter @SedekahMukena, SMS 0812.7696.1350, e-mail sedekah.mukena@gmail.com atau menghubungi saya secara pribadi.

Saya sangat terbuka untuk berbagai ide dan masukan untuk kebaikkan. Insya Allah bermanfaat. ***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s