A Guide to The Wizarding World of Harry Potter

KEY FYI’s YOU SHOULD KNOW

Sejak awal merencanakan pergi ke Jepang, Universal Studios Japan (USJ) menjadi salah satu bucket-list saya. Itulah mengapa saya memutuskan untuk membeli Japan Rail Pass untuk memudahkan saya pergi ke Osaka dan kembali lagi ke Tokyo menggunakan Shinkansen. Saya pun ngga keberatan ketika harus ke USJ sendirian. Apalagi The Wizarding World of Harry Potter ini hanya ada di USJ dan USO (Universal Studios Orlando).

Untuk bisa menikmati semua wahana yang ada di USJ, menurut saya sih sehari aja ngga akan cukup. Ada pilihan 1 Day Studio Pass dan 2 Day Studio Pass yang bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Saya membeli 1 Day Studio Pass karena memang tujuan saya hanya bermain di Harry Potter. Usahakan membeli tiket sebelum berangkat ke Jepang untuk menghindari tertahan di pintu masuk karena antrian membeli tiket di USJ lumayan panjang.

Jikalau punya budget lebih, boleh lah membeli Express Pass yang berguna untuk memotong antrian yang sangat panjang, terutama di wahana favorit seperti Harry Potter and the Forbidden Journey.

Setelah masuk ke USJ, jangan lupa untuk langsung ambil map dan jadwal street show. Selalu cek jadwalnya kalau kamu ingin menonton parade.

DSCN1164.JPG
Snoopy on the parade

Di daerah mana pun kamu menginap di Osaka, saat akan berkunjung ke USJ maka stasiun yang harus kamu tuju adalah Universal City Station. Mudah diakses menggunakan subway dan pastikan datang di pagi hari supaya bisa puas bermain di semua wahana.

Di bulan April saat saya datang ke Osaka, cuaca sedang cerah-cerahnya. Jadi saat main di USJ, jangan lupa membawa sunblock untuk wajah dan badan atau membawa payung dan sunglasses.

Jangan khawatir main di USJ sendirian. Bisa minta tolong sesama pengunjung untuk berfoto atau kalau ngga mau merepotkan bisa membawa selfie-stick.

DSCN1166.JPG
JAWS

Untuk bermain di wahana Harry Potter and the Forbidden Journey, kita tidak boleh membawa barang apapun seperti tas, dompet, kamera, dan handphone karena barang-barang tersebut bisa aja terjatuh. Jadi, setelah masuk antrian, akan disediakan loker-loker gratis dimana kamu harus menyimpan tas beserta semua barang berharga yang ada di dalamnya: Dompet, paspor, kamera, handphone. Simpan kunci loker di saku celana atau sebaiknya sih digelangkan aja di tangan. Kalau tas ngga muat dimasukkan ke loker, simpan di dekat pintu masuk menuju kursi wahana, nanti tas akan dijaga oleh petugas. Saya pun kemarin begitu. Karena ransel saya besar dan ngga muat di dalam loker, akhirnya tas tersebut tetap saya bawa dan disimpan di dekat petugas.

Makan di The Three Broomsticks pastilah mahal. Sebelum masuk ke USJ, ada convenience store Lawson dimana kamu bisa membeli frozen food, rotiatau onigiri. Pastikan kamu juga membawa tumblr yang bisa diisi ulang dengan air dingin di kran yang ada di Harry Potter.

20160416_172616.jpg
MINIONS

Tentang time-entry ticket ke wahana The Wizarding World of Harry Potter, bisa dibaca disini: https://goo.gl/iQb8YF.

Siapkan power-bank atau baterai cadangan untuk handphone dan kamera kamu karena akan susah untuk mencari charging station.

Ada banyak sekali staf USJ yang bisa dimintai tolong. Meskipun menurut saya mereka ngga terlalu lancar berbahasa Inggris, tapi mereka sangat ramah dan helpful untuk menunjukkan arah, memberikan petunjuk lokasi, dan lainnya. Jadi jangan sungkan untuk bertanya pada mereka kalau menemukan kesulitan.

Bersenang-senanglah di USJ! ***

DSCN1144.JPG
Take a break at USJ
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s